DIJUAL: Kalender Komika 2013


2 Comments  →
   by Edward    2 Comments  →

“Koh, bisa kurang ga koh?”

Jadi begini.

Mungkin terdengar klise, tapi sulit dipungkiri bahwa pendidikan adalah salah satu kunci terpenting bagi kemajuan bangsa.

Di tengah berbagai berita buruk yang terus menghujani kita di media massa, tak terkecuali dari dunia pendidikan, muncul seberkas sinar bernama Gerakan Indonesia Mengajar. Gerakan yang dimotori oleh tokoh pendidikan Anies Baswedan ini sejatinya sungguh sederhana: berusaha memperbaiki mutu pendidikan dengan cara mengirimkan anak-anak muda yang cerdas dan berdedikasi, untuk mengajar di sekolah-sekolah reyot di berbagai pelosok terpencil tanah air.

Mereka, anak-anak muda ini, rela meninggalkan kenyamanan rumah sendiri, untuk menyongsong dunia baru yang asing, dimana seringkali listrik pun adalah sebuah kemewahan. Bukan selama satu minggu, bukan selama satu bulan, tapi selama satu tahun penuh. Dan mereka melakukannya, atas nama semangat yang menggelora untuk memperbaiki bangsa ini.

Sayang sekali, karena berbagai keterbatasan dan tanggung-jawab di ibukota yang tidak mungkin ditinggalkan, kami berdua tidak mungkin membantu dengan cara terjun langsung menjadi pengajar muda. Tapi kami sungguh ingin bisa berkontribusi.

Akhirnya, menggabungkan dua dunia yang kami geluti yakni fotografi dan stand-up comedy, kami menelurkan sebuah ide sederhana, yakni menggalang dana dengan cara menjual Kalender Komika 2013.

Ada 12 komika ternama tanah air yang menjadi modelnya. Di setiap halamannya, mereka membubuhkan sebuah joke singkat dengan gaya mereka masing-masing, dengan tema “Indahnya Masa Sekolah”. Komika yang berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah (diurutkan berdasarkan abjad nama depan):

Boris T. Manullang / @borisbokir
Ence Bagus / @encebagus
Ernest Prakasa / @ernestprakasa
Ge Pamungkas / @GePamungkas
Isman H. Suryaman / @ismanhs
Kemal Palevi / @kemalpalevi
Mo Sidik / @mosidik
Muhadkly “Acho” / @muhadkly
Pandji Pragiwaksono / @pandji
Ryan Adriandhy / @Adriandhy
Sammy DP / @notaslimboy
Soleh Solihun / @solehsolihun

Ini design per halaman para komika yang ganteng-ganteng nan cupu kian menggemaskan ini:

Berikut adalah batch cetakan pertama yang sampai di tangan kami:

Kalender ini dicetak dengan rapih dan tajam oleh teman-teman di SIEM Offset, salah satu percetakan paling kampiun di Jakarta. Dengan standard percetakan yang tinggi, proses laminating dan high quality paper, kualitas yang akan kalian lihat pasti akan memuaskan dan berbeda dengan kalender-kalender yang biasa kalian dapatkan.

Dan, yang pasti setiap bulan akan ada satu komika yang akan menghibur kita dengan one-liner mereka tentang masa-masa terindah dalam hidup mereka :)


“Kalender Komika 2013: Indahnya Masa Sekolah” yang beredar di Twitter dengan hashtag #KK2013 ini dijual dengan harga Rp100,000,- dan bisa didapatkan secara online di http://edsu.me/BUYKK2013


Dan tentunya, 100% keuntungan dari proyek ini akan didonasikan untuk Gerakan Indonesia Mengajar. Jumlah hasil penjualan dan acara serah-terima akan kita laporkan kembali kepada teman-teman.

Akhir kata, kami hanya ingin mengatakan bahwa kami tergugah melihat perjuangan mereka. Melihat ketulusan mereka, ketangguhan mereka. Kami sungguh percaya bahwa keajaiban-keajaiban kecil seperti inilah yang dibutuhkan Indonesia untuk menggeliat bangkit. Percik api yang menyengat dan menyadarkan kita, bahwa di luar sana masih banyak prajurit-prajurit spartan yang rela berdiri di garis depan, bukan demi diri mereka sendiri, tapi demi sesuatu yang mereka percayai adalah baik.

Mereka, para Pengajar Muda, telah memberikan sesuatu kepada kita. Sesuatu yang di saat paling genting sekalipun akan menjadi karang terakhir untuk berpijak: HARAPAN.

Salam Hangat,
Edward Suhadi & Ernest Prakasa

* * * * *


“Kalender Komika 2013: Indahnya Masa Sekolah” yang beredar di Twitter dengan hashtag #KK2013 ini dijual dengan harga Rp100,000,- dan bisa didapatkan secara online di http://edsu.me/BUYKK2013

Untuk informasi lebih lengkap tentang Gerakan Indonesia Mengajar, silakan kunjungi: www.indonesiamengajar.org

Untuk membaca petualangan Edward dan Francy istrinya bersama para pengajar muda, silakan klik di sini

Untuk menonton film dokumenter “Lagu Baru” yang bercerita mengenai perjalanan mereka, silakan klik di sini

Bookmark and Share


  • ike

    harganya berapa?

    • http://www.edwardsuhadi.com/blog Edward Suhadi

      Hai Ike, bisa lihat di artikel di atas ;)