Lifepartner


6 Comments  →
   by Edward    6 Comments  →

While waiting for the ladies going shopping here in Bali a couple of days ago, my mind wondered about lifepartners. Well, basically your soulmate, husband or wife, present or would be. So I tweet a series about it.

The series was so well received, I got a ton of retweets and replies and mentions, and I still got retweets up until today.

I thought I’d put it here for more people to read. Thank you for all the awesome mentions.

#lifepartner

Lg merenung, menunggu keluarga belanja di Bali. Berpikir dan bersyukur tentang pasangan hidup.

Lg d tngh buku seru ini, jadi ingat, bnyk cerita dahsyat yg saya baca n org hebat yg saya kenal, hdpnya brubah stlh menikah.

Bnk jg keluarga, teman, yg hidupnya ‘membisu’, mnjadi sulit, dan mnrt pndapat saya, potensinya ‘trtahan’ stlh menikah

Hanya satu keputusan besar yg akan benar2 menentukan hidup kita itu sewaktu kita memilih #lifepartner

Bnyk org saat milih #lifepartner brpikir: “Kl gue sama dia hari2 gw akan begini, begitu, begini.” dan itu yg dipikir2 terus. Dibayang2kan.

Tp sdikit yg brpikir “Bs sperti apa hidup gw nnt ke depan? As a person? Stlh anak2 slesai, potensi apa yg ada di hbngan kita?”

Gw byngkan bbrp ide dan hal nekat sukses yg gw lakukan skrng, ga akan trjadi jika #lifepartner gw ga cocok, ga sejalan, ga optimis.

Byngkan elu lg mnggebu2 ttg sbuah ide, bisnis baru/pindah kota/liburan seru, brtemu #lifepartner trus dia blg “Mana bisa? Ish! Gila km ya?”

Sounds extreme? Tp sy kenal banyak sekali org yg hidupnya ‘pudar’ krn #lifepartner nya tll sring blg “Gila kamu ya?”

Tntny, sgt normal, apalagi anak muda, liat muka, bodi, kantong, prestise kl cari #lifepartner – tp hal yg menentukan ms dpn srg ga keliatan.

Uang anak muda a/ uang orang tuanya, muka bisa tembem, bodi bisa lurus :) Hati dan entusiasme dan bravery will stay longer.

Ga ada inspiring, impactful people yg dirongrong #lifepartner nya. Yg ada a/ yg setia di saat2 tersulitnya, mndukung di tgh breaktru mreka.

Smua ide baru dan berani psti pd awalnya ditolak orang. Namun jika ada #lifepartner yg brbisik: “Let’s do this.” semua kbranian muncul.

Hidup brpasangan smacam PT. Suami isteri a/ pemegang saham, pngambil resiko, yg akan dpt laba. Cb cari #lifepartner smbil mikir bgitu :)

Cr partner PT bukan hny yg bnyk gaya, bnyk modal, tp trutama setia sama ide bisnisnya ini, berani, n pintar cari laba.

Gw ngoceh ini cm kepingin tmn2 yg baca bisa shebat org2 yg gw baca di buku2, dan bkn hny cape menikah dgn org bawel dan pesimis

Bnyk tmn yg curhat soal passion dan mimpinya, tp ga didukung #lifepartner nya. Mati deh dia. Cud be so much more.

#lifepartner quality: Seeing the best in you. Lihat potensi kamu. Mau ikut susah n sengsara spy potensi itu keluar n berbuah manis.

#lifepartner quality: Siap susah. Gw yakin 1000% @francyt bs hdp mkn nasi garem aja. Jln2 k Eropa n MiniCooper (amin) itu bonus bkn tujuan.

#lifepartner quality: Mencintai (atau siap mencoba mencintai) keluarga kamu yg sulit. Tidak menempatkan kamu di “pilih aku apa mami kamu?!!”

Duit + tampang jgn dijadikan kriteria utama. Oke bgt kalo ada. Tp sparkle-sparkle di mata itu loh! Itu yg tak tergantikan :)

Yg brkecukupan wktu merit (kyk gw) bruntung. Lbh bruntung yg kawinnya bokek n miserable. Itu bisa awal cerita dahsyat kalian.

Harapan saya? More sparkle in brides+grooms eyes. Each other feels luckier than the other for finding the right (not perfect) #lifepartner

Bookmark and Share


  • http://about.me/oyrio Rio Rahmansyah

    Bener. Apalagi kalo difoto, sparkles di mata pasti jauh lebih indah dibanding teknik lighting apa pun.

  • Paul J.W.

    edward suhadi, anda bisa dipakai lebih lagi buat kasih impact ke orang2, dalam bentuk semangat dan kasih, maju terus dan lebih lagi.
    it is a wonderful and thoughtful sharing you posted, glad i could stumble on this pageBe blessed =)

    • http://www.edwardsuhadi.com/blog Edward Suhadi

      Hai there Paul. Thank you :)

  • http://twitter.com/jeynelson Demon of Razgriz

    What? no one commenting on this uver effing great post yet?

    • http://www.edwardsuhadi.com/blog Edward Suhadi

      That’s the sweetest comment I’ve ever received so far Sir :) Thank you :)

      • http://twitter.com/jeynelson Demon of Razgriz

        add some brown sugar to the coffee and you’re set :)